Jumat, 27 Februari 2009

orang takwa selalu bertasbih


_____________


*(12) Beliau-lah Tuhan yang memperlihatkan kilat kepadamu untuk menimbulkan ketakutan dan harapan; dan Beliau mengadakan awan mendung.
*(13) Dan guruh itu bertasbih dengan memuji Allah, (demikian pula) para malaikat karena takut kepada Beliau, dan Allah melepaskan halilintar lalu menimpakannya kepada siapa yang Beliau kehendaki, dan mereka berbantah-bantahan tentang Allah, dan Beliaulah Tuhan Yang Maha Keras Siksa Beliau. (Q. S.Ar Ra'd, 13)

*(130) Maka sabarlah kamu atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya dan bertasbih pulalah pada waktu-waktu di malam hari dan pada waktu-waktu di siang hari, supaya kamu merasa senang.
*(131) Dan janganlah kamu tujukan kedua matamu kepada apa yang telah Kami berikan kepada golongan-golongan dari mereka, sebagai bunga kehidupan dunia untuk Kami cobai mereka dengannya. Dan karunia Tuhan kamu adalah lebih baik dan lebih kekal.
*(132) Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan salat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, Kami-lah yang memberi rezki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang takwa. (Q.S.Thaha, 20)

***************************************