Senin, 06 April 2009

pernahkah kita bersyukur



....................................

Lebih jauh lagi saya berfikir, "Kalau saja tidak ada udara dalam tiga puluh menit, saya akan mati karena tidak dapat menghirup oksigen"

Nah, pernahkah kita bersyukur betapa besar nikmat hidup yang diberikan oleh Allah SWT? Selama ini, kita hanya melihat yang kasatmata saja. Padahal, di balik yang kasatmata itu tersimpan kekuatan yang maha dahsyat.

Begitu juga saat Anda memberikan sejumlah uang untuk sedekah. Secara kasatmata uang Anda berkurang. Namun, dibalik itu Anda menciptakan ruang hampa yang akan diisi oleh - bisa jadi - rezeki atau keberhasilan-keberhasilan lain dalam kehidupan Anda.

Sebagaimana yang difirmankan dalam Alquran, "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada setiap butir seratus biji, dan Allah melipatgandakan bagi barangsiapa saja yang Beliau kehendaki. Dan Allah Maha Luas (Karunia Beliau) lagi Maha Mengetahui." (QS. Albaqarah:261)

Kesimpulannya, bahwa di balik yang kasatmata itu tersimpan kekuatan maha dahsyat. Pada saat Anda memberikan uang untuk sedekah, pada hakekatnya Anda menciptakan ruang hampa atau vakum, yang akan diisi atau menarik berbagai kemudahan-kemudahan. Bisa jadi diisi atau atau menarik kemudahan-kemudahan pada saat Anda berusaha, sehingga Anda mendapatkan hasil yang berlipat ganda, atau keberhasilan-keberhasilan lain dalam kehidupan Anda.
Allahualambisawab. [an]

Cuplikan dari Gelas Stengah Penuh Setengah Kosong oleh Abidin Noor
pada http://www.andaluarbiasa.com
gambar http://www.kloster-denkendorf.de

*********************************